Perubahan teknologi tv (TV) makin menuntut peralatan penunjang yang sepadan. Dengan tingkat resolusi serta ketajaman (contrast ratio) yang makin tinggi, tak tahu itu lewat teknologi layar-lebar liquid crystal display (LCD) ataupun light emitting diode (LED), pemakai type TV ini memerlukan kwalitas audio yang sepadan.

Wow Ini Suara Istimewa Polytron CinemaxSampai kini, pilihan untuk memiliki audio berkwalitas yaitu dengan beli product home theater, terbaik 5. 1 channel ataupun 7. 1 channel yang yang diperlengkapi feature surround. Namun, kerapkali product ini tidak praktis karena perlu ruang yang spesial untuk rasakan sensasi suaranya. Diluar itu, harga nya cukup mahal.

Nah, bila Anda menginginkan memiliki suara berkwalitas tanpa ada mesti merogoh kantong dalam-dalam serta ribet, mungkin saja, product TV Polytron seri Cinemax paling baru dapat jadi alternatif. Berlainan dengan TV LCD maupu TV LED yang berada di pasar, product ini diperlengkapi dengan dua tower speaker. Speaker di samping kanan serta kiri TV buat kwalitas suara yang dibuat semakin bagus serta bertenaga daripada speaker internal tv.

Menurut Santo Kandunganusman, Public Relations and Moment Manager PT Hartono Istana Teknologi, produsen Polytron, speaker di Cinemax terpisah dari bodi tv, namun tetaplah jadi satu sisi dari system. ” Apabila speaker itu dilepaskan, tv itu akan tidak hasilkan suara, ” katanya.

Segmen pemakai pemula

Polytron Cinemax baru memakai monitor LCD. Ada dua ukuran yang ada, yaitu 32 inci serta 42 inci. Mengenai harga nya mulai sekitaran Rp 3 juta (32 inci) sampai Rp 6 juta (42 inci). Dua speaker seukuran tinggi tv telah termasuk juga dalam paket harga ini. Banding bila mesti beli piranti home theater penambahan yang harga nya dapat sekitaran Rp 1, 5 juta sampai Rp 3 juta per unit.

Uniknya, walau tempatnya terpisah dari bodi TV, dua speaker ini cuma dapat dipakai (compatible) dengan tv seri Cinemax dari Polytron serta tidak dapat dicolokkan ke TV merk beda. Lewat Cinemax, kami menginginkan memberi pengalaman melihat paling baik untuk customer.

Walau Polytron sampai kini disadari paling unggul di pasar audio video kemunculan TV Cinemax ini tidak akan ambil pasar product audio seperti home theater ataupun mini hi-fi yang lebih dahulu mempunyai pasar. Sebab product ini lebih membidik customer pemula yang menginginkan praktis serta murah.

Polytron mengharapkan, product LCD TV semakin laku. “Cinemax kami rancang untuk mengangkat penjualan LCD TV, ” tutur Santo. Polytron mengharapkan, semester pertama th. ini, penjualan TV LCD dapat naik sekitaran 10% dari th. kemarin. Sayang, Santo malas mengatakan jumlah penjualan th. kemarin.

Untuk menarik ketertarikan konsumen, Polytron bekerja sama juga dengan Marvel. Tiap-tiap pembelian Cinemax 32 inci atau 42 inci juga akan peroleh dua ticket melihat The Avengers. “Kami mem-booking studio di lima kota. Sekarang ini, ada sekitaran 500 customer yang sudah beli Cinemax, ” tuturnya.

Bagaimana pendapat beberapa kompetitor Polytron? Menurut Teknovanza selama ini, tower speaker masih tetap belum juga terkenal. Orang masih tetap pilih product home theater dengan tallboy speaker bila mencari kwalitas. LG dapat jual 15. 000 home theater sepanjang satu bulan. ” Product ini mencapai segmen keluarga atau mereka yang berumur 25 th. – 40 th., ” katanya.