Salah satu tempat wisata yang sedang hits dan sangat terkenal saat ini adalah tempat wisata Malang rumah warna warni. Malang memang dikenal sebagai kota yang memiliki destinasi beragam, anda tidak hanya menemui tempat dengan pesona alam yang indah saja disini, namun anda bisa mendapati pantai yang indah, tempat rekreasi keluarga buatan yang indah seperti Jatim park, air terjun yang unik, serta tempat rekreasi gunung seperti Bromo. Dan yang sedang populer sekarang ini ternyata Malang memiliki tempat wisata unik yang sangat cocok untuk selfi, yaitu rumah warna warni.

Pesona wisata Malang rumah warna warni tidak hanya dinikmati oleh warga lokal saja, bahkan wisatawan dari luar daerah hingga wisatawan mancanegara berkunjung untuk melihat rumah warna warni, konon katanya rumah warna warni ini merupakan kampung yang dahulunya adalah lingkungan kumuh, dan akhirnya disulap menjadi kampung yang penuh warna. Kampung warna warni ini juga dikenal sebagai kampung warna warni Jodipan, anda bisa melihat info secara detailnya di wisata malang. Awal mula berdirinya kampung warna warni ini karena tugas yang diberikan oleh dosen kepada 8 mahasisiwa semester 6 program studi ilmu komunikasi UMM. Didalam kampung warna warni ini terdapat 91 rumah warga yang dicat dengan menggunakan 15 cat warna warni yang berbeda. dan tempat wisata ini telah menghabiskan cat kurang lebih 2 ton dengan warna yang berbeda beda. Untuk anda yang ingin berkunjung ke kampung ini alamat yang bisa anda tuju adalah rt 06, 07, dan 08 rw 02, kampung Juanda, keluarahan Jodipan, kec. Blimbing, kota Malang.

Untuk mendapatkan background yang bagus sebaiknya anda berfoto di jembatan Embong Brantas, dan merupakan titik terbaik untuk mengambil foto. Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Malang rumah warna warni tidak perlu mengeluarkan biaya tiket, jika membawa kendaraan pribadi cukup mengeluarkan Rp 2000 saja. dengan mengunjungi tempat ini maka anda bisa melakukan selfi atau berfoto dengan background yang unik.