Tips merawat mobil bekas agar tetap memiliki performa yang bagus memang wajib dilakukan. Tidak salah memang jika Anda memutuskan untuk menjadikan mobil bekas sebagai pilihan. Mobil bekas menjadi suatu alternatif saat Anda ingin memiliki kendaraan dengan mempertimbangkan faktor keuangan. Harga yang dipatok untuk sebuah mobil bekas memang cenderung lebih terjangkau dari pada Anda membeli dalam kondisi masih baru. Nah, agar kondisinya terus terjaga dengan baik lakukan beberapa perawatan rutin dan sederhana berikut ini.

1. Cek Bagian Kaki-Kaki Mobil
Mengecek bagian kaki-kaki mobil seperti ban, per, rem dan sil wajib hukumnya. Pengecekan pada bagian ini mudah dilakukan karena bisa dilihat dengan kasat mata. Anda bisa mengecek setiap hari atau beberapa hari sekali saat akan menggunakan mobil. Jika dirasakan ada bagian yang sudah perlu diganti segera pergi ke bengkel untuk melakukan penggantian.

2. Ganti Oli Secara Berkala
Penting sekali untuk rutin mengganti oli mobil. Jangan malas untuk memperbarui oli yang memiliki kegunaan sangat penting. Oli memiliki fungsi sebagai pelumas yang membuat mesin bekerja dengan baik. Jika terlalu jarang diganti maka sangat berpengaruh pada bagian mesin misalnya mesin menjadi aus atau cepat rusak.

3. Ganti Bagian Timing Belt
Mengganti timing belt menjadi tips merawat mobil bekas berikutnya. Timing belt memiliki fungsi sebagai sabuk yang digunakan untuk meneruskan putaran pada roda gigi dengan mesin. Indikator Anda perlu menggantinya yaitu bila jarak tempuh mobil telah mencapai lebih dari 40.000 km. Paling tidak sebulan atau dua bulan sekali Anda perlu melakukan pengecekan agar bisa diketahui kondisi real-nya.

4. Mengecek Bagian Radiator
Radiator merupakan komponen mobil yang berfungsi untuk mendinginkan suhu mesin pada mobil. Radiator perlu untuk diganti secara berkala apalagi bila mobil sering digunakan. Usahakan jangan sampai mobil kehabisan air radiator karena bisa mengakibatkan mogok bahkan kebocoran tangki. Hal tersebut tentu akan mengganggu kenyamanan Anda dalam berkendara.

Rajin mengikuti tips merawat mobil bekas bisa membuat mobil lebih terjaga dan memiliki kondisi yang selalu bagus. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda.Kunjungi website ini