gambar denah rumah
Di era seperti saat ini, hunian beragam tipe semakin beragam. Hunian yang ideal tentu dilengkapi dengan ruangan yang memberikan keleluasaan pada penghuninya. Membangun rumah mu harus memiliki perencanaan yang sempurna. Membuat denah adalah hal mendasar yang perlu diperhatikan seperti saat membuat denah rumah 3 kamar tidur 1 musholla.
rumah idaman
Membuat denah rumah 3 kamar tidur 1 musholla membutuhkan ketelitian yang tinggi. Oleh karena itu, berikut ini ada tips-tips dalam menentukan denah rumah untuk 3 kamar tidur beserta 1 musholla di rumah Anda.

  1. Menghitung luas area

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah menghitung luas area rumah yang akan dibangun. Perhitungan luas area ini cukup krusial mengingat ini akan menentukan jarak antar kamar serta musholla.

 

  1. Mengatur tata letak

Tata letak kamar tidur dan musholla harus betul-betul diperhatikan. Kamar tidur sebaiknya saling berhadapan dan dibuat sejajar. Pengaturan tata letak seperti ini membuat ruang tampak lebih lapang, sehingga tidak begitu memakan banyak tempat. Sedangkan musholla dapat Anda tempatkan di bagian belakang. Jauhkan musholla dari WC atau toilet untuk menjaga kebersihan dan kesuciannya sebagai tempat ibadah.

 

  1. Perhatikan sirkulasi udara

Kamar tidur yang sehat harus dilengkapi dengan ventilasi yang baik agar sirkulasi udara tetap terjaga. Musholla pun juga perlu diberi ventilasi mengingatn ukurannya yang relatif kecil untuk menghindari lembab dan pengap.

 

  1. Membuat denah 3D

Bila Anda cukup sulit untuk membuat denah manual, Anda bisa mencoba untuk menggunakan denah 3D. Tampilan denah 3D ini akan tampak seperti aslinya jika diterapkan. Dengan denahn 3D ini, Anda akan memperoleh visual yang lebih jelas dan sempurna.

Itulah tips denah rumah 3 kamar tidur 1musholla untuk rumah Anda. Rumah akan semakin sejuk bila penempatan kamar tidur serta tempat ibadah dapat diterapkan secara maksimal. Untuk mewujudkan rumah idaman, konsultasikan rancangan denah rumah pada ahlinya yang telah berpengalaman dan memiliki kredibilitas yang dapat dipertanggungjawabkan. Miliki rumah indah dengan penataan denah yang baik.