Bukan hanya marc marquez, pembalap yang mencuri animo di balap moto gp 2016 yaitu maverick vinales. Walaupun hanya memperkuat kru yang levelnya di bawah honda serta yamaha, vinales konsisten sanggup bersaing dengan kompetitif.

Maverick Vinales perjuangkan gelar juara dengan Yamaha
Maverick Vinales perjuangkan gelar juara dengan Yamaha

Terlebih, vinales termasuk ekspatriat anyar dalam perhelatan balap moto gp. Dia baru promosi ke balap moto gp tahun 2015. Kinerjanya pada musim perdananya itu juga tidak berjalan lancar. Vinales hanya sanggup finis di rangking ke-12 klasemen balap moto gp 2015.

Hebatnya, dia membuktikan peningkatan yang sangat luar biasa di musim 2016. Dari delapan belas balapan, pembalap berumur 22 tahun itu menyabet empat podium. Terlebih, dia memperoleh kemenangan di balap moto gp inggris 2016. Dengan catatan itu, dia juga kian percaya bersaing di musim 2017.

Ini tahun ketiga aku di balap moto gp. Aku benar-benar percaya saya telah cukup berlatih dari pengalaman, paham seperti apa balapan bakal berjalan. Aku tahu bakal memerlukan pengalaman dengan yamaha. Tetapi, saya mampu mulai berpikir buat memperjuangkan gelar, tutur vinales kayak diberitakan motorsport kepada tvonlineindonesian.com.

Kepindahannya ke yamaha menyebabkan banyak pihak yang membandingkan vinales pantas masuk daftar kandidat juara balap moto gp 2017. Terlebih, valentino rossi serta marquez juga mengatakan vinales selaku pembalap motogp yang patut diwaspadai.

Hasil uji coba

salah satu bukti ancaman yang diserahkan vinales ialah perolehan percobaan pramusim yang digelar di sirkuit ricardo tormo, valencia, 15-16 november 2016. Dalam uji coba selama 2 hari itu, vinales berhasil menduduki posisi terdepan. Dia juga memperoleh hasil baik dalam uji coba tertutup yang dilakoni yamaha.

Aku telah menyesuaikan diri dengan motor yamaha yzr-m1 dalam waktu cepat. Pada percobaan di sepang, aku telah merasa kalau itu (yamaha yzr-m1) merupakan motor aku. Tahun ini saya butuh kemampuan supaya tak gugup. Tahun lalu kadang aku masih gugup, ucap vinales.

Mengenai tekanan, aku selalu dapat mengatasinya. Ketika perjanjian terjalin antara suzuki serta yamaha, terlihat banyak tekanan yang aku hadapi. Tetapi, aku konsisten bisa melakukan balapan terbaik aku, jelas vinales.

Sakasikan siaran langsung motogp 2017 di tvonline123.net streaming trans7