Oppo R9s Plus merupakan versi lebih tinggi dari Oppo R9s yang diluncurkan secara bersamaan. Membawa embel-embel “Plus” di belakang namanya, ponsel ini tentu bakal menawarkan spesifikasi yang lebih canggih dibandingkan dengan varian standarnya. Menurut review handphone, kecanggihan ponsel ini bahkan sudah tampak pada bagian terluarnya dengan desain premium dan elegan berbalut bodi metal. Perangkat ini juga mengusung layar kapasitif seluas 6 inci dengan resolusi Full HD sehingga menampilkan visualisasi yang maksimal dan berkualitas. Layarnya pun telah dilengkapi dengan kaca lengkung 2.5D dan Corning Gorilla Glass 5.

Untuk mengimbangi sektor luarnya yang terlihat menawan, Oppo R9s Plus dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang hadir dengan prosesor delapan inti hasil konfigurasi dari Quad-core 1.95 GHz dan Quad-core 1.44 GHz. Tak heran jika performa yang dihasilkannya cukup gahar. Kehadiran RAM berkapasitas 6 GB pun mampu melibas seluruh aktivitas multitasking dengan sempurna. Smartphone ini juga menjalankan sistem operasi Android Marshmallow yang memiliki fitur baru berlimpah.

Selain dapur pacu yang gahar, Oppo R9s Plus juga memiliki memori internal ekstra luas, yakni 64 GB sehingga file internal bawaan perangkat dan file-file hiburan koleksi pengguna bisa tertampung seluruhnya. Ruang penyimpanannya pun masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD berkapasitas maksimal 256 GB meski harus mengorbankan slot SIM 2. Kemampuan fotografi yang dimiliki oleh ponsel ini pun tak perlu diragukan lagi sebab Oppo membekalinya dengan kamera beresolusi 16 MP baik untuk bagian belakangnya. Selain kemampuan selfie dan video call yang begitu mumpuni, kamera utamanya juga sudah ditemani dengan fitur PDAF, OIS dan LED flash untuk memaksimalkan hasil jepretan foto.

Oppo R9s Plus juga telah mendapatkan dukungan akses jaringan 4G LTE sehingga pengguna bisa menikmati koneksi internet yang kencang. Pasokan dayanya pun bakal terpenuhi dengan maksimal lewat baterai berjenis non-removable Lithium Polymer berkapasitas 4.000 mAH yang lengkap dengan fitur fast charging. Ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp 6,7 jutaan mengingat spesifikasi yang dibawanya tergolong premium.