Diet menggunakan madu dengan menggunakan buah jeruk nipis merupakan formulasi 2 bahan yang sama-sama mendukung untuk melakukan program diet. Hal ini dikarenakan madu dan buah jeruk nipis keduanya mengandung senyawa yang sangat berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

Bisa jadi bagi anda yang selama ini belum pernah coba atau belum pernah baca artikel tentang diet madu dan jeruk nipis akan sulit untuk mempercayai fakta diet madu dengan jeruk nipis ini.

Resep Diet Madu dengan Jeruk nipis sederhana

Kandungan madu murni
Madu adalah produk alami dari binatang lebah. Lebah adalah hewan kecil yang sudah memberi manfaat kepada manusia. Hampir semua produk yang dihasilkan oleh lebah dapat dimanfaatkan untuk kesehatan manusia. Produk lebah diantaranya adalah madu, propolis, bee pollen dan lain-lainnya.

Dari beberapa produk lebah diatas, yang paling banyak dimanfaatkan oleh manusia adalah madu. Karena madu memiliki manfaat yang sangat banyak, khasiat madu yang paling dikenal adalah untuk menambah stamina atau energi.

Nah, dalam 1 sendok madu mengandung 17 gram karbohidrat. Jadi, secara tidak langsung maka madu akan memenuhi kebutuhan karbohidrat yang sangat kita butuhkan, sehingga kita bisa mengurangi asupan nasi, ubi, atau makanan yang mengandung karbohidrat lainnya. Disinilah manfaat madu diatas cukup jelas, diet madu secara ilmiah masuk akal. Maka disini madu bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk menurunkan berat badan tanpa efek samping bahan kimia.

Disisi lain, jeruk nipis mengandung zat yang berkhasiat untuk membantu proses pencernaan sehingga dapat dijadikan obat tradisional untuk mengatasi sembelit. Sembelit adalah kondisi kelainan pada sistem pencernaan di mana terjadinya pengerasan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang atau dikeluarkan. Kondisi jika buang air besar susah, secara otomatis zat sisa makanan akan mengendap dalam perut termasuk lemak jahat.

Nah, jika madu dan jeruk nipis dijadikan resep “diet madu + jeruk nipis”, maka akan sinkron dan membantu proses untuk menurunkan berat badan.

Diet madu dapat dilakukan dengan cara  meminum air hangat yang sudah diberi perasan lemon dan madu murni sebanyak 1-2 sendok makan. Anda bisa minum ramuan ini sehari minimal 2x pagi dan sore. Jika anda rutin melakukannya, maka secara perlahan akan membantu menurunkan berat badan anda.