Wisata alam Malang Batu menjadi salah satu daerah yang populer akan wisata alamnya. Tidak hanya bagi wisatawan lokal namun juga mancanegara. Banyak objek wisata yang bisa kita kunjungi saat tengah berlibur ke kota ini. Pertama ada alun-alun kota Batu, Malang. Alun-laun atau balai pertemuan warga memang akan selalu ada di tiap kota. Keunikan dari alun-alun Kota Batu adalah penataannya yang tampak sangat rapi serta terurus sehingga menjadi daya tarik wisata tersendiri. Alun-alun ini juga cukup luas serta memiliki sebuah wahana berupa bianglala. Hanya alun-alun kota Batu yang memiliki wahana berupa bianglala ini.

 

Objek wisata Malang Batu berikutnya adalah Masjid Tibang yang masih menjadi bagian dari wisata religi Batu, Malang. Masjid ini termasuk dalam Pondok Pesantren Salafiah Biiharu Bahri Asali Fadlari Rahmah. Namanya yang sangat panjang ini menjadi keunikan tersendiri dari lokasi wisata satu ini. Desain bangunannya juga termasuk unik karena memadukan budaya Timur Tengah dan Cina. Kepopuleran wisata alam Malang Batu terutama karena mitos yang dibuat oleh masyarakat sekitar mengenainya. Objek wisata selanjutnya adalah Eco Green Park. Wisata iniĀ  cocok sebagai area rekreasi keluarga khususnya anak-anak. Wahana yang paling difavoritkan di antaranya adalah Jungle Adventure, di mana anak-anak akan aktif membantu mencari pemburu di hutan kemudian menembaknya.

 

Wisata selanjutnya adalah BNS atau Batu Night Spectacular. Sesuai namanya, BNS baru akan buka saat langit sudah mulai gelap. Tempat ini sangat mempesona karena banyaknya lampion aneka bentuk dan warna yang tersebar di berbagai tempat. Tersedia pula food court yang menawarkan aneka menu masakan. Tiket masuk ke objek wisata alam Malang Batu ini sendiri sangat terjangkau yaitu hanya Rp20.000 saja. Namun untuk tiket masuk ini terpisah dengan tiket wahana. Demikian adalah beberapa objek wisata di Batu Malang yang bisa kita kunjungi. Tentunya liburan kita di Malang akan semakin menyenangkan dan berkesan dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut. Semoga uraian di atas dapat menjadi referensi tempat wisata menarik di Malang.