Jika berkunjung ke Bandung, Jawa barat maka salah satu tempat wisata alam yang murah dan menarik adalah gunung tangkuban perahu yang merupakan gunung ikon yang terkenal di Jawa barat dan indonesia. Wisata gunung yang satu ini juga sudah biasa dijadikan tujuan wisata bagi banyak sekolah, universitas ataupun yang lainnya ketika menghabiskan masa liburannya. Jadi sungguh luar biasa wisata ke gunung tangkuban perahu karena yang anda kunjungi merupakan sebuah gunung dibumbui dengan cerita rakyat dibaliknya yang telah terkemuka di Indonesia.

Serba-Serbi Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban PerahuGunung tangkuban perahu memiliki cerita rakyat yang sudah sangat terkenal yaitu tentang kisah cinta sedarah antara pendekar sakti yang bernama Sangkuriang dengan ibu kandungnya sendiri yang bernama Dayang Sumbi. Ketika sangkuriang hendak melamar ibunya sendiri maka ibunya mensyaratkan putranya agar mau membuat sebuah kapal besar dengan waktu Cuma semalam. Dengan kesaktian sangkuriang dibantu oleh para jin akhirnya kapal itu hampir saja diselesaikan. Namun berkat taktik dayang Sumbi upaya itu berhasil digagalkan dan akhirnya kapal itu pun dibalik dan dilempar oleh Sangkuriang dan menjelma menjadi gunung seperti sekarang ini.

1. Wisata Kawah Gunung

Jika berkunjung ke gunung tangkuban perahu maka wajib bagi anda untuk mengunjungi kawahnya yang berjarak beberapa ratus meter dari area parkir. Untuk itu anda harus mengendarai sebuah mobil mini, mobil mini ini akan mengantarkan rombongan ke area kawah yang merupakan tujuan wisata. Anda bisa berfoto ria sembari menikmati hawa sejuk di sekitar kawah tangkuban perahu. Sungguh wisata yang akan menyenangkan dan tak akan terlupakan jika anda berkunjung ke tempat tersebut.

2. Mata Air Kehidupan

Sebuah mata air yang terletak di kawan puncak gunung tangkuban perahu yang akan membuat anda merasakan sensasi air yang dianggap suci oleh sebagian penduduk. Untuk menjangkau tempat dengan mata air ini cukup susah bahkan sering kali ditutup karena belerang yang pekat. Anda harus berjalan ekstra keras dengan mendaki melalui pinggiran kawah gunung tangkuban perahu untuk mencapainya.

Selain dapat menikmati pesona kawah gunung yang memukau anda juga bisa berbelanja di area tersebut. Ada banyak barang barang menarik yang bisa nada beli di kawan tersebut yang tidak kan membuat anda merugi. Anda bisa membeli topi-topi bulu khas yang menghangatkan badan atau anda juga bisa mebel berapa barang seperti miniatur angklung yang sangat bagus atau gitar yang unik bahkan ada berapa miniatur dari perabotan rumah tangga yang bisa nada beli. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini ketika anda berkunjung di gunung tangkuban perahu.

Sumber Informasi :  www.objektempatwisata.com