Siapa sih yang gak kenal pulau Raja Ampat? Salah satu pulau di Papua ini telah menjadi icon untuk Papua Barat. Kecantikan pulau satu ini rupanya telah sampai ke berbagai belahan penjuru dunia. Wisatawan dari berbagai belahan dunia rela datang ke pulau Raja Ampat untuk menikmati keindahan alamnya yang luar biasa. Kecantikan alamnya yang alami, biota bawah laut yang beragam serta terumbu karang yang hidup di pulau ini rupanya telah menjadi perbincangan dunia https//:www.rajaampatholidays.com. Sehingga, banyak sekali julukan yang didapat. Mulai dari “Hutan Amazon” bawah laut hingga surga terumbu karang sering orang katakana jika mendengar nama Pulau satu ini. Disini akan saya ulas objek wisata apa saja yang bisa kita kunjungi jika kita pergi ke pulau satu ini.

Ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi jika sedang berlibur ke pulau ini. Misalnya saja pulau Wayag. Pulau satu ini menjadi objek wisata yang cukup banyak diminati. Pulau wayag adalah salah satu dari empat pulau yang ada di pulau Raja Ampat. Pulau Wayag menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Meskipun kita harus mendakinya terlebih dahulu,tetapi jangan salah ketika kita mencapai pucaknya, semua lelah itu akan terbayarkan. Kita juga harus berkunjung ke Cape Kri jika ingin melakukan diving. Karena , Cave Kri adalah salah satu tempat untuk diving yang sangat indah. Kita bisa menyelam dan menemukan berbagai jenis spesies ikan. Bahkan, disini kita juga bisa menemukan spesies binatang laut langka. Tidak hanya ikan, terumbu karang disini sangat beraneka ragam. Mata kita akan dimanjakan ketika kita diving di tempat ini. Objek wisata Kepulauan Pianemo juga harus kita kunjungi jika kita berlibur di pulau Raja Ampat. Kita bisa naik ke puncak jika ingin seperti balcon dan melihat pemandangan air laut yang sangat cantik. Kita juga akan melihat gugusan kepulauan karang. Jika kalian ingin ke Pulau Raja Ampat, jangan menyia-nyiakan kesempatan kalian untuk pergi ke salah satu objek wisata di pulau Raja Ampat. Objek wisata yang saya maksudka adalah Pantai Pasir Timbul . Raja Ampat Timbul terletak di Distrik Selat Dampier. Pantai ini merupakan pantai yang muncul karena pasang surut dari gravitasi bumi. Pasir putih diantara birunya air laut juga menambah eksotik tempat ini. Jika kalian memiliki rencana untuk membuat foto pre-wedding ,tempat ini sangat disarankan sekali.

Selain objek wisata yang menarik, ketika kita pergi ke pulau ini, kita bisa menikmati atraksi-atraksi menarik dari burung cendrawasih. Burung cantik ini akan menari di pagi hari. Namun, burung satu ini sangat peka terhadap bebauan. Jadi, jika kalian ingin menyaksikannya,jangan pakai minyak wangi nanti burung cendrawasih tidak datang.

Jika kalian ingin berwisata ke pulau Raja Ampat, ternyata yang kalian butuhkan tidak hanya modal nekat saja seperti yang biasa dilakukan backpacker. Kalian harus memiliki keinginan yang kuat untuk mencapai ke pulau ini. Harus punya jiwa petualang, hobi menyelam dan uang yang banyak. Pulau Raja Ampat memiliki peraturan yang membatasi jumlah resort dan kapal. Jadi, jika kalian ingin datang ke tempat ini, jangan berharap kalian bisa membeli tiket kemudian langsung pergi ke pulau ini. Karena, pulau Raja Ampat memiliki peraturan yang ketat dalam mengatur jumlah wisatawan yang datang. Orang yang benar-benar sadar tentang pentingnya pulau ini saja yang bisa diperbolehkan masuk. Jadi, jika kalian ingin ke tempat ini, siapkan mental dan modal yang besar ya.