jasadetektifswasta.com
Ketika memikirkan kata detektif mungkin anda akan langsung berpikir, tentang penyelesaian kasus pembunuhan yang menyeramkan. Seperti yang ada di film-film. Untuk detektif kepolisian mungkin akan menyelesaikan kasus tersebut. Tapi berbeda dengan detektif swasta. Jasa detektif di jakarta, biasanya hanya menyelesaikan kasus perselingkuhan, pengawasan anak, mencari anak hilang dan kasus kecil lainnya. Lalu apakah seorang detektif swasta bisa menguak kasus kejahatan? Ini yang masih menjadi pertanyaan banyak orang. Apalagi keberadaan detektif swasta di indonesia masih belum diakui. Tidak ada hukum yang melindunginya.

Bolehkah Detektif Swasta Menguak Kasus Kejahatan?

Di indonesia detektif swasta tidak memiliki badan hukum atau tidak ada undang-undang yang mengaturnya langsung. Jadi detektif bekerja secara independent dan tidak boleh ikut dalam penangkapan penjahat. Urusan pidana hanya boleh dilakukan oleh kepolisian saja. Jika detektif swasta akan melakukan penyelidikan kasus kejahatan. Hanya bisa sekedar mencari informasi. Misalnya ada kasus pembunuhan, detektif swasta tidak boleh mencari informasi tentang keadaan jasad pembunuhan atau masuk ke TKP.
jasadetektifswasta.com
Kalau ingin mencari informasi harus diluar hal itu. Tapi saat ini jarang jasa detektif di jakarta yang menyelesaikan kasus pembunuhan. Untuk kejahatan, biasanya hanya menyelesaikan kasus penipuan, penculikan anak, mencari buronan polisi dan lainnya. Tidak sampai harus menyelesaikan kasus secara rinci dan melakukan penangkapan. Saat ini banyak detektif swasta yang menjadi informan untuk kepolisian. Dengan nama yang disamarkan. Untuk menjaga keamanan detektif tersebut. Memang tidak ada detektif yang memberikan nama aslinya. Demi kenyamanan dan keamanan klien dan detektif itu sendiri.

Anda boleh memakai jasa detektif di jakarta, untuk menyelesaikan kasus kejahatan. Tapi hanya sebatas mencari informasi. Semua penyelesaian kasus, harus dilakukan oleh pihak kepolisian. Tapi lebih baik untuk menyelesaikan kasus kejahatan yang berbahaya ke pihak berwajib. Sehingga anda punya perlindungan yang jelas. Selalu hati-hati dalam memilih detektif. Jangan mudah percaya, lihat reputasinya dengan sebaik mungkin. Sampai detektif itu benar-benar bisa dipercaya. Itulah informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.