Jasa arsitek rumah Jakarta – Hadirnya komputer saat ini sangat menunjang pekerjaan manusia. Salah satunya adalah menggambar desain rumah. Menggambar desain dengan software komputer memiliki banyak kelebihan. Kelebihan tersebut antara lain lebih praktis, detail, dan menarik.

Bagi kita orang awam, tidak ada salahnya mengenal software untuk desain rumah. Seperti yang banyak digunakan oleh jasa desain rumah Jakarta. Berikut software yang biasa digunakan untuk membuat desain rumah.

  1. Home designer suite

Software komputer ini merupakan software untuk membuat desain rumah yang paling mudah dan cepat. Dengan software ini kita bisa membuat rancangan, mendesain, hingga mengubah desain interior dan eksterior. Layout pada software ini tersedia dengan beragam desain dan ukuran.

Selan itu bia mendesain sendiri model perabot, lantai, dan komponen interior lainnya. Software ini juga banyak digunakan oleh para desainer rumah, seperti jasa desain rumah Jakarta.

  1. Google sketchup

Software yang satu ini tersedia untuk diunduh secara gratis. Software ini dapat diakses pada komputer atau laptop sistem windows dan Mac OS. Kita juga bisa upload gambar desain ke 3D warehouse dan mencetaknya. Saat ini Sketchup telah dimiliki oleh perusahaan Trimble Navigation.

  1. Home designer architectural

Home designer architectural juga hampir sama dengan software desain rumah lainnya. Software ini juga bisa digunakan untuk merancang desain interior dan eksterior rumah. Selain itu mampu menampilkan detail desain rumah. Namun, home designer architectural hanya bisa diakses pada iMac dan Macbook.

  1. Sweet home 3D

Sweet home 3D adalah software yang memiliki fitur yang sangat lengkap. Pada software ini tersedia kategori-kategori yang bisa dirancang dengan mudah. Kategori tersebut antara lain berbagai ruangan, pintu, perabot, dan lain sebagainya. Kita juga bisa mengubah detail objek seperti warna, ukuran, dan menambahkan teks pada objek yang dikehendaki.

Hasil gambar desain dengan software ini dapat disimpan dengan format PDF, SVG, dan PNG.

Itulah beberapa software yang biasa digunakan oleh desainer interior, seperti jasa desain rumah Jakarta. Kebanyakan software dari jasa desain rumah Jakarta menampilkan gambar dalam model 3D. Sekian ulasan kali ini, semoga bisa menambah pengetahuan kita.