Banyak orang yang bertanya tanya berapa biaya pembersihan karang gigi di dokter gigi, perlu diketahui bahwa membersihkan gigi dari karang atau yang biasa disebut dengan scalling sangat wajib hukumnya bagi orang yang sudah memiliki banyak karang digiginya, karena jika dibiarkan menumpuk maka akan mengakibatkan kekeroposan pada gigi hingga akhirnya gigi akan berlubang, jika berlubang maka gigi akan memiliki banyak kuman yang bersarang karena aka nada banyak bekas makanan yang tertinggal disana. Untuk penyebab karang gigi muncul salah satunya adalah pembersihan sikat gigi yang kurang maksimal, malas menggosok gigi menjelang tidur bisa juga menjadi faktor utama, sehingga untuk menghindari munculnya karang gigi sebaiknya lakukan gosok gigi dengan benar khususnya sebelum tidur.

Untuk biaya pembersihan karang gigi beragam, anda bisa mendapatkan harga di bawah Rp 100.000 atau lebih dari Rp 300.000. Apalagi untuk anda yang tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta maka harga yang ditawakan hingga Rp 500.000. Perbedaan harga juga bisa anda jumpai bagi orang atau dokter yang menangani, untuk coas atau calon dokter gigi yang menangani pembersihan karang gigi sebelum untuk tes masa lulus dan pratiknya maka biaya yang dikeluarkan bisa Rp 50.000, namun untuk dokter yang sudah berpengalaman harga yang ditawarkan bisa mencapai Rp 300.000. Oleh sebab itu anda bisa memilih harga atau kualitas, namun untuk hasil pembersihan karang gigi oleh coas biasanya juga sudah terbilang baik karena dipantau secara langsung oleh dokter ahli. Oleh sebab itu and atidak perlu khawatir apakah anda ingin membersihkan memilih kualitas atau harga.

Untuk mendapatkan gigi yang bersih dan sehat, selain rajin menggosok gigi anda juga perlu memeriksakan gigi anda setiap 6 bulan sekali, karena hal ini sangat penting dilakukan, gigi orang yang sudah tua tidak bisa diganti lagi dengan yang asli, karena tidak bisa tumbuh lagi, anda bisa menggunakan gigi palsu, namun harganya lebih mahal dibanding biaya pembersihan karang gigi, untuk itu jagalah gigi anda sejak dini.

Sumber