Running man siapa yang tidak mengenal program variety show yang satu ini? Tentunya Anda sebagian remaja yang menggemari segala sesuatu yang berbau Korea pasti sudah tidak asing lagi. Keistimewaan dari program ini adalah banyaknya permainan unik yang ditampilkan bahkan terdapat satu episode yang menampilkan permainan dari berbagai Negara. Hal itulah yang menunjukkan variety show yang satu ini telah dikenal dunia. Profil k-pop identic dengan grup idola yang terdiri dari yaitu wanita atau pria yang tergabung dalam satu grup. Twice adalah salah satu grup idola yang digandrungi remaja yang menunjukkan ikonik profil k-pop remaja.

Meski sama-sama sudah dan memiliki ketenaran dan penggemar yang banyak di dunia, boy dan girl band yang terdapat di Korea saling bersaing ketat di panggung k-pop baik untuk comeback atau pun debut kemunculannya. Persaingan tersebut dilandasi untuk memperoleh pencapaian terbaik dan mengetahui hasil jerih payahnya selama ini. Twice grup idola yang memulai debutnya di tahun 2015an telah mencapai keberhasilan nya sejalan dengan awal kemunculannya. Grup idola yang satu ini dinilai berhasil dalam membawakan lagunya yang diminati kebanyakan orang di dunia. Di mata dunia, profil k-pop memang menjadi salah satu genre music yang cukup berbeda dibanding genre lainnya meski setiap genre memiliki keunikannya tersendiri. Running man menjadi salah satu variety show yang bisa dibilang pelopor di tahun 2010 an yang membangkitkan ketenaran program variety di Korea.

Di mata dunia, Korea sudah tidak asing lagi dengan yang dinamakan k-pop. K-pop atau korea pop adalah jenis music pop Korea yang diyakini sudah merebak di seluruh Negara yang memberikan seperti virus dan menimbulkan suatu hal yang dinamakan Korean wave. K-pop terkenal akan grup-grup idola yang mayoritas terdiri dari beberapa anggota. Running man dan twice memang dinilai sangat mengejutkan dunia pada kemunculannya karena sangat berhasil untuk memikat para pemirsa baik di Korea maupun di dunia. Jadi kedua nya ini sudah berlevel tinggi yang selalu memikat penonton yang ada.