Garuda Indonesia

BACA JUGA : Situs Cek Resi

Garuda Indonesia (PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk IDX: GIAA) adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia. Dinamai setelah burung suci Garuda Hinduisme dari lambang nasional Indonesia, maskapai ini berkantor pusat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, dekat Jakarta. Per tanggal 11 Desember 2014, maskapai ini dinilai sebagai maskapai penerbangan bintang 5 oleh firma review maskapai penerbangan internasional Skytrax. Maskapai penerbangan tersebut sebelumnya dikenal dengan Garuda Indonesian Airways.

Didirikan pada tahun 1947 sebagai KLM Interinsulair Bedrijf, maskapai ini sekarang menjadi salah satu maskapai penerbangan terkemuka di dunia dan anggota ke-20 aliansi maskapai penerbangan global SkyTeam. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan reguler ke sejumlah besar tujuan di Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, Australia dan Eropa dari pusat utamanya di Jakarta, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta layanan ke Australia dan Asia dari Bandara Internasional Ngurah Rai (Bali) dan sejumlah besar penerbangan domestik dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Makassar) dan Bandara Internasional Kualanamu (Medan).

Pada puncaknya pada akhir 1980-an sampai pertengahan 1990an, Garuda mengoperasikan jaringan penerbangan yang luas di seluruh dunia, dengan layanan yang dijadwalkan secara rutin ke Los Angeles, Paris, Roma, Fukuoka, Adelaide, Johannesburg, Kairo dan kota-kota lain di Eropa. , Australia dan Asia. Pada akhir 1990an dan awal 2000an, serangkaian kesulitan finansial dan operasional menghantam maskapai ini dengan keras, termasuk pembunuhan aktivis aktivis hak asasi manusia, yang menyebabkannya mengurangi secara drastis layanan. Pada tahun 2009, maskapai ini melakukan rencana modernisasi lima tahun yang dikenal dengan Quantum Leap, yang merombak merek, warna, logo dan seragam perusahaan penerbangan, serta pesawat dan fasilitas yang lebih baru dan lebih modern dan fokus baru pada pasar internasional, dan pendapatan penghargaan maskapai penerbangan seperti Most Improved Airline, 5-Star Airline, dan Crew Cabin Terbaik di Dunia.

Maskapai ini juga mengoperasikan anak perusahaan anggaran Citilink, yang menyediakan penerbangan murah ke beberapa tujuan di Indonesia dan diputuskan pada tahun 2012.

BACA JUGA : situscekresi.com