Contoh Teks Anekdot Pendidikan  РContoh teks anekdot juga dapat beretma pendidikan. Berikut ualasan selengkapnya. Disuatu kelas terdapat seorang gru yag sedang mengabsen kehadiran muid muridnya. Setiap anak diabsen dengan benar. Ada salah satu siswa yang etrlambat masuk dan meminta ijin untuk masuk ke kelas. Akhirnya guru itu bertanya kenapa anak ini terlambat. Siswa itu menjawab bahw ia membeli kananan diluar sekolah karena kantin sekolahnya kecil, kotr dan mirip dengan gudang. Jawban itu sontak membuat semua siswa dikelas tertawa. Kemudian sang guru meminta kepada kepala sekolah untuk merenovasi kantin tersebut dan membuat jadwal piket agar kantinnya dapat menjadi lebih bersih.

Contoh Teks Anekdot Pendidikan

Karangan karangan contoh teks anekdot dapat memiliki tema apapun, yang terpenting didalamnya terdapat nuansa humoris ataupun menyindir. Adapula contoh lain yaitu pada suatu hari terdapat dua pemuda yang berbeda bahasa. Salah satu pemuda berbehasa sumatera dan yang satunya berbahasa jawa. Kedua pria itu bercakap ckap namun ttedaat kesalahpahaan dalam kalimatnya. Kalimat yan dilontarkan oleh pria jawa itupun diterjemahkan kepada pria sumatera itu. Setelah mengetahui artinya akhirnya mereka tertawa bersama sama. Mereka mengetahui bahwa disepanjang jalan tadi mereka tidak nyambung dalam mengobrol.

Selanjutnya terdapat contoh teks anekdot tentang pengemis. Ada seorang pengeis tua yang selalu meminta sedekah dijalan jalan. Pada saat itu pengemis ini meminta sedekah dari mahaiswa. Mahasiswa itu memberikan uang 10 ribu kepengemis ltadi dengan maksud meminta kembalian 5 ribu darinya. Namun ternyta kemabliannya menjadi 7 ribu. Akhirnya mahasiswa itu bertnya knapa kembalianna segitu dan pengemis menjawab tidak apa apa, ia disuruh menganggap kalo itu sedekah. Kejadian ini membuat kelucuan diantara keduanya. Disisni yang memberikan sedekah mahasisanya ataukah pengemisnya.

Dalam contoh teks anekdot memang terdapat berbagai kejadian dengan berbagaii peristiwa. Peristwa tersebut memberikan kelucuan tersendiri. Banyak sekali contoh ccontoh lainnya. Yang terpenting dalam membuatnya harus memperhatikan struktur, kaidah kebahasaannya maupun ciri ciri yang terkait. Dengan begitu contoh teks ini akan enadi lebh bagus. Dulu jenis teks ini digunakan oleh penulis penulis sebagai bahan bahan sindiran bagi kaum pejabat. Bahkan dengan inilah apresiasi masyarakat dapat dilihat dan didengar. Semua hal yang dilakukan untuk membuat para pejabat sadar akan perbuatan yang dilakukan kepada rakyat tak bersalah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.