Bibir merupakan bagian penting wajah yang selalu diperhatikan oleh wanita. Bibir yang merah merona dan lembut merupakan impian setiap wanita.

Ketika bibir pecah-pecah dan kering merupakan sebuah mimpi buruk. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini yang mudah dan efektif.

Perawatan Dari Dalam:
Perawatan bibir dari dalam bisa bikin bibir semakin sehat serta meah merona lebih lama.

Cukup Minum Air Putih
Salah satu faktor penyebab bibir pecah-pecah dan kering yaitu dehidrasi. Dehidrasi bisa disebabkan karena kurangnya asupan cairan dalam tubuh kamu. Karena itu pastikan lah mengkonsumsi air dengan cukup, minimal 8 gelas sehari.

Jika anda kurang suka minum air putih, anda juga bisa menambahkan potongan buah segar untuk penambah rasa alami di dalam air.

Konsumsi Buah dan Sayur
Dengan selalu menambahkan buah dan sayur dalam menu makanan sehari-hari, anda akan mendapatkan bibir sehat dari dalam, karena buah-buahan dan sayuran banyak membutuhkan nutrisi yang diperlukan bibir, buah-buahan juga kaya akan kandungan air sehingga mencegah dehidrasi.

Perawatan Dari Luar:
Bibir yang lembut juga dapat diperoleh dari luar. Pemilihan produk kosmetik bibir yang sesuai dapat bikin bibir semakin sehat.

Hati-Hati Memilih Lipstik
Beberapa wanita mempunyai bibir yang sensitif. Jika pemilihan lipstik tidak sesuai maka justru bisa bikin bibir makin cepat kering serta pecah-pecah.

Pastikan anda menggunakan lipstik yang mempunyai izin terdaftar BPOM. Jika bibir anda terasa panas saat memakai lipstik, maka hentikan segera pemakaian.

Scrub Bibir
Faktor lain yang membuat bibir kering dan pecah-pecah yaitu penumpukan sel kulit mati pada bibir. Sel kulit mati ini bisa bikin bibir yang lembut jadi semakin tebal dan kasar.

Jika sel kulit mati terus dibiarkan menumpuk, maka bibir akan pecah-pecah. Bantu pengelupasan sel kulit mati menggunakan scrub alami seperti campuran minyak zaitun dan gula pasir.

Campur dua bahan tersebut menjadi satu, lalu usapkan dengan lembut pada bibir kemudian bilaslah sampai bersih.

Sebagai tips tambahan untuk memerahkan dan membuat bibir semakin merona anda bisa memakai lip tint vampire.

Dan untuk perawatan kecantikan lainnya anda bisa memakai miss moter matcha & milk hand wax.