Cara Mencegah Jantung Koroner

cara mencegah jantung koronerAda beberapa cara mencegah jantung koroner yang dapat Anda lakukan yakni dengan perubahan gaya hidup serta mengkonsumsi obat-obatan yang tepat. Selain itu Anda harus bisa mengontrol faktor-faktor risiko penyakit jantung koroner seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan kelebihan berat badan atau obesitas. Walaupun ada beberapa faktor risiko yang tidak bisa kita kendalikan seperti usia, jenis kelamin, dan riwayat keluarga.

Oleh karenanya untuk pencegahan dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner serta mencegah datangnya serangan jantung, cobalah untuk mengendalikan setiap faktor risiko yang memang bisa dikontrol. Kabar baiknya adalah bahwa banyak perubahan gaya hidup sangat membantu mengendalikan beberapa faktor risiko penyakit jantung koroner pada saat yang bersamaan. Berikut ini adalah 7 cara mencegah penyakit jantung koroner:

Baca Juga : Obat Diabetes Mellitus

  1. Konsumsi Makanan Sehat dan Gizi Seimbang – Hal utama untuk pencegahan penyakit jantung koroner adalah dengan mengatur pola makanan setiap harinya. Menu yang baik adalah diet tinggi serat dan rendah lemak, dan ditambah dengan banyak buah dan sayuran segar serta biji-bijian. Selain itu kita harus menghindari makanan yang tinggi kandungan lemak jenuhnya, karena dapat meningkatkan kadar kolesterol. Hindari Makanan Berlemak jenuh seperti daging olahan dan makanan bersantan. Diet yang seimbang juga harus mencakup porsi kecil lemak tak jenuh, yang akan membantu mengurangi kadar kolesterol . Konsumsi Ikan Laut dan Buah Alpukat untuk mendapatkan kolesterol sehat. Hindari makanan manis, karena makanan manis berpotensi memicu diabetes yang komplikasinya dapat menyerang jantung.
  2. Berolahraga secara teratur – Menggabungkan diet sehat dengan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk menjaga berat badan yang ideal. Memiliki berat badan yang ideal merupakan salah satu cara mencegah jantung koroner. Olahraga secara teratur akan membuat jantung dan sistem peredaran darah bekerja lebih efisien, menurunkan kadar kolesterol  dan juga menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat.
  3. Berhenti merokok – Jika Anda merokok, berhenti merokok akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Merokok juga merupakan faktor risiko utama untuk mengembangkan ateroklerosis. Rokok menjadi salah satu penyebab utama radikal bebas yang memicu banyak penyakit pada tubuh.
  4. Kurangi konsumsi alkohol Anda – Jika Anda suka minum alkohol, harus sebisa mungkin mengurangi jumlah alkohol yang masuk ke dalam tubuh.
  5. Menjaga tekanan darah – Anda dapat menjaga tekanan darah dengan makan diet sehat rendah lemak jenuh, berolahraga secara teratur, dan jika diperlukan, konsumsi obat yang tepat untuk menurunkan tekanan darah Anda. Target tekanan darah Anda harus di bawah 140/85mmHg. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, mintalah dokter untuk memeriksa tekanan darah Anda secara teratur, atau Anda dapat mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi setiap harinya.
  6. Kontrol kadar gula Anda – Jika Anda penderita diabetes, Anda memiliki risiko lebih besar terkena penyakit jantung koroner. Jika Anda memiliki diabetes, maka dianjurkan untuk rutin berolahraga dan mengontrol berat badan sehingga membantu mengelola kadar gula darah Anda.
  7. Mengkonsumsi obat yang tepat – Jika Anda sudah memiliki penyakit jantung koroner, Anda bisa menggunakan obat dokter untuk membantu meringankan gejala dan menghentikan masalah lebih lanjut dan Anda dapat mengkombinasikan dengan produk herbal. Jika Anda tidak memiliki penyakit jantung koroner tetapi memiliki kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi atau keluarga memiliki riwayat penyakit jantung, Anda bisa mengkonsumsi obat herbal jantung koroner Amazon Plus, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Konsumsi Obat Herbal Jantung Koronerjuga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan dapat mengobati Penyakit Jantung Koroner.

Kini telah hadir di Indonesia pertama kalinya produk AMAZON PLUS menggabungkan khasiat dari Zaitun Hidroxytyrosol , Manggis, Acai Berry, Blueberry dan Delima Merah. Dimana masing-masing buah tersebut mempunyai khasiat yang saling melengkapi untuk menjaga jantung Anda dan khususnya mengobati penyakit jantung koroner.

Amazon Plus

amazon plus koroner 2Amazon Plus adalah Jus Ajaib karena khasiat kandungan ZAITUN (Olive) yang terkandung di dalamnya. Keajaiban zaitun hydroxytyrosolsuperstar antioksidan yang dikombinasikan dengan Acai Berry antioksidan tinggi yang disempurnakan dengan keseluruhan buah Manggis ratu segala buah yang terdiri dari kulit, daging buah dan bijinya. Dimana keseluruhan buah manggis juga memiliki kandungan xanthone antioksidan super.

Konsumsi secara teratur Amazon Plus dapat membantu mencegah berbagai penyakit yang dialami oleh setiap orang, khususnya penyakit yang terkait dengan kardiovaskuler. Berikut adalah kandungan AMAZON PLUS :

  1. Hydroxytyrosol : Senyawa ajaib yang terdapat di buah Zaitun, senyawa ini akan memberikan perlindungan terhadap proses oksidasi kolesterol LDL, Para peneliti mengatakan bahwa kandungan dalam senyawa tersebut dapat mengurangi pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan mengurangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.
  2. Manggis : Manggis tidak hanya memiliki zat super ‘xanthone’, dalam buahnya terkandung juga polikasanida, cathechins, dan polifenol yang merupakan salah satu bahan antikulat dan anti bakteri. Perlu diketahui Xanthone adalah salah satu komponen aktif yang utama dari buah manggis. Kandungan antioksidan dalam buah manggis dapat membantu membuang radikal bebas yang terdapat pada tubuh dan menghilangkan racun tertentu akibat dari polusi.
  3. Acai Berry : Mengandung lemak sehat, yakni asam lemak Omega-3, Omega-6, dan Omega-9. Asam lemak tak jenuh ini terbukti melalui penelitian yang memiliki banyak manfaat kesehatan.
  4. Blueberry : Kandungan pada buah ini yakni senyawa fenolik yang biasanya disebut anthosianin. Anthosianin ini dapat memberikan tindakan protektif terhadap system kardiovaskular. Selain itu juga terdapat senyawa flavonoid yakni untuk menjaga kesehatan jantung.
  5. Delima merah : buah super ini mengandung senyawa punicalagins yang memberikan efek kardioprotektif (pelindungan jantung). Serta dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa delima dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan infeksi yang berkaitan dengan jantung.

Sumber : www. bee-moringa.com