Selain KBIH, tour and travel juga banyak yang memberikan tawaran pergi haji dan umroh dengan tabungan awal amat minim. Hal ini dilakukan selain agar banyak jamaah yang tertarik tetapi juga supaya sebuah rangkaian ibadah haji maupun umroh tidak hanya bisa diakses oleh orang dengan uang yang banyak saja. Tetapi semua orang dari berbagai kalangan akan dapat mengakses ibadah ini melalui cara menabung di tour and travel. Yang perlu diperhatikan adalah fasilitas saat pemberian materi, apakah sudah lengkap mencakup tas seminar dan buku petunjuk rangkuman atau tidak. Karena yang paling penting dari sebuah prosesi pra ibadah haji dan umroh adalah panduannya.

Dalam memilih tas seminar atau tas koper untuk ibadah haji dan umroh pun, setiap pengusaha tour and travel memiliki berbagai pertimbangan yang berbeda – beda. Misalnya saja pertimbangan bahan. Ada beberapa bahan dari tas koper yang bisa dipilih bagi para jamaah. Contohnya kain dan kulit. Kulit pun ada 2 jenis yakni kulit asli dan kulit sintetis. Bahan dari tas sangat penting dipertimbangkan karena ada beberapa resiko apabila jamaah membawa tas koper ringkih. Misalnya saja jika tas ringkih tersebut sobek, maka hal ini tentu bisa mengganggu proses peribadatan yang diharapkan bisa lebih khusyuk dan tidak terpengaruh hal – hal eksternal tersebut.

Untuk itu, pilihlah bahan tas seminar paling berkualitas dari acara pembekalan yang diadakan oleh tour and travel terpercaya. Tas seminar yang berbentuk koper bisa jadi adalah salah satu modal awal keberangkatan ibadah yang disediakan oleh pihak biro jasa perjalanan. Karena itu, pilih yang kualitasnya baik. Jika perlu, request lah tas yang memiliki kekuatan baik dari bahan utama maupun resleting dan rodanya. Jangan sampai bahan kuat tetapi kelengkapannya kurang bisa mengakomodasi perjalanan panjang seperti ibadah haji atau umroh. Bahan kain yang amat tebal atau kulit sangat direkomendasikan sebagai luaran. Sedangkan bagian dalam sebaiknya dari kain furing yang kerapatannya tinggi untuk menahan tekanan serta kelembapan.