Babak 3 Besar D’Academy Asia cukup membuat tegang para penonton. Pasalnya, tidak ada satu pun pecinta Dangdut Academy yang ingin wakilnya kalah dalam audisi bergengsi tersebut. Wakil Indonesia ada Reza dan Fildan yang mempunyai suara emas dan fans paling banyak. Perjuangan mereka di D’Academy Asia ini harus tetap didukung supaya perjalanan mereka lancar. Perjuangan pun masih serasa sangat panjang untuk menjadi juara D’Academy Asia selanjutnya. Dalam sejarah, wakil dari Indonesia selalu menjuarai kompetisi bergengsi ini. Di musim yang ketiga ini, Indonesia harus menjadi jawara kembali supaya panggung musik dangdut di Indonesia makin berjaya.

 

Meskipun selalu dijuarai oleh peserta dari Indonesia, kompetisi Babak 3 Besar D’Academy Asia tentang sportif karena juri tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi juga ada juri dari Malaysia, Singapura, Bruney Darussalam, dan lain-lain. Komentatornya pun dari berbagai negara di Asia yang mengikuti kompetisi ini. Salah satu komentator cantik asal Singapura, Rosalina Musa, juga sering memberikan komentar-komentar membangun yang membuat para perserta bisa berkembang dengan baik. Persaingan menjadi semakin panas saat poin mereka hampir sama. Setiap peserta harus memberikan penampilan yang terbaik agar tidak tersenggol. Sampai di babak final menjadi sangat mungkin jika mereka berlatih dan berkompetisi dengan baik.

 

Sebelum mencapai Babak 3 Besar D’Academy Asia, para peserta masih akan menjalani sebuah perjuangan yang panjang. Tanggal 9 – 10 November 2017 ini, para peserta baru akan memperebutkan posisi 18 Besar Top D’academy Asia 3. Andalan Indonesia, Fildan dan Reza menjadi idola yang mendapat dukungan paling tinggi oleh masyarakat. Suara emas keduanya mampu membius para pendengar dan membawa mereka larut ke dalam lagu tersebut. Poin antara Fildan dan Reza pun tipis sekali selisihnya membuat para penonton menjadi gemas dan tegang. Tak heran jika acara ini pun selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama para pecinta musik dangdut asia. Disiarkan secara live di Indosiar malam nanti tentu akan semakin seru. Siapa kira-kira yang akan tersenggol nanti malam?