Tahun 2016 hingga saat ini ada beberapa girlband yang berhasil menjadi perhatian masyarakat. Girlband-girlband tersebut muncul setelah beberapa tahun menjalani masa training. Beberapa girlband tidak hanya aktif menjalani rekaman, syuting video klip dan beraksi di atas panggung. Mereka juga mulai eksis sebagai model, bintang iklan hingga bermain dalam drama seri. Tak heran jika mereka dipersiapkan dengan matang untuk menghadapi persaingan yang begitu ketat di industri K-pop.

Girlband-girlband tersebut hadir memberikan sentuhan baru di kancah musik K-pop. Mereka membawa image sexy, girly, feminin dan pop-punk. Kehadiran image mereka semakin memberi warna pada ‘kompetisi’ girlband korea. Berikut ini ada 3 girlband paling sukses sepanjang 2016 hingga saat ini

  1. Black Pink

Black Pink digadang-gadang akan menggantikan 2NE1 karena formasi anggotanya yang sama seperti pendahulunya. Black Pink beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa. Jisoo merupakan visual yang sudah cukup terkenal sebelum memulai debut. Jennie memiliki kemampuan rap yang cukup mumpuni. Rose dengan kemampuan vokalnya yang unik dan Lisa yang begitu enerjik dengan keahlian freeze b-boy. Black Pink semakin sukses dengan beberapa single seperti Boombayah, Whistle, Playing with Fire yang meraih sejumlah penghargaan. Selain sukses dengan single-single hitsnya, salah satu membernya yakni Jisoo juga sukses berakting sebagai cameo di drama Korea populer ‘The Producer’.

 

  1. Lovelyz

Sebetulnya Lovelyz telah memulai debutnya pada 2014 dengan albumnya berjudul Girls’ Invasion. Pada 2016 mereka merilis mini album A New Trilogy yang berisi lagu andalan ‘Destiny’. Lagu tersebut masuk peringkat 7 dalam chart tangga lagu Gaon. 2017 ini mereka comeback dengan album kedua R U Ready?.

 

  1. TWICE

TWICE yang melalukan debut pada November 2015 ini semakin populer di tahun 2016 dan 2017. Hal ini dibuktikan dengan pencapaiannya yang berhasil meraih penghargaan sebagai Best Artist Award dalam ajang Asia Artist Award 2016.

Itulah 3 girlband yang paling sukses sepanjang 2016 sampai 2017 ini. Kerja keras dan kekompakan yang dibangun mengantarkan mereka sebagai salah satu girlband terbaik yang patut untuk menjadi panutan para penggemar dan anak muda lainnya. Mereka begitu menginspirasi dan berdedikasi di industri K-pop.

Sumber : kmazing.net